Cute Cursor

Sabtu, 08 Juni 2013

My First Experience Attend SS5INA Part 2

Assalamu 'alaikum...
Aku kembaliiii dengan cuap-cuap pengalaman ku nonton Super Show nya Super Junior yang ke 5 di Jakarta..Pada part 1 sudah aku beberkan foto-foto yang ku peroleh selama di sana..Yahh,,hasilnya bukanlah kualitas pertama,,maklum kamera Hp ku cuma 2 MP hahahah..tapi yang namanya hasil usaha sendiri it's more precious for me..lalu kalo foto pas konsernya tuh ada sih cuma hasilnya gak bagus. Gambarnya kesana kemari,,soalnya kamera Hpku tuh kalo foto sesuatu yg bergerak ( oppadeul kan pada joget tuh gak pernah diam) hasilnya malah gak fokus,,hheheh,,soooo aku lebih banyak merekam video oppadeul :D Pokoknya kalau ada oppa yang datang ke Stand A, pasti langsung aku rekam...Kalau kalian ingin lihat video ku bisa mampir ke link :http://www.youtube.com/watch?v=BAs7O-NsZAM --> ini salah satu video ku dan masih ada kalo gak salah sih 23 video lainnya..
Di Stand A, yang paling sering muncul itu urutannya seperti ini:
1. Shindong oppa : 2 x muncul dan dalam waktu yang lamaaaa,,sampai-sampai wajahnya tuh jelas banget kelihatan dan puas banget liat wajahnya :)
2. Kyuhyun oppa : 3 x muncul,,dan cukup lama, walaupun tidak selama Shindong oppa. Pertama, pas Kyupp pake kostum LokiKyu,,tapi waktu itu Kyuppa sambil lari jadi gak bisa jelas lihatnya. Namun, yang ke dua dan ketiga cukup lama. Histeris semua penghuni Stand A karena kita disamperin oppadeul. Ya Allah wajahnya Kyuppa beneran putih banget dan ampun deh cakep emang..haaaahhhh,,gak bisa dikatakan lebih rinci,,yang jelas cakep abizzz :)
3. Ryeowook oppa : 2 x muncul tapi gak terlalu lama gak selama Shindong oppa..terus pas di Stand A Wookie oppa kan pake topi tapi dia sempet buka topinya dan ngibas-ngibasin rambutnya..Wookie oppa imut banget :)
4. Sungmin oppa : cuma sekali sih,,jadi belum begitu puas sebenarnya :( tapi cukup berkesan,,soalnya yah Mingppa persis berdirinya tuh di depan aku dan bukannya aku GR atau apa yah,,tapi aku merasa Mingppa sempet ngelihat aku hahahhaha,,mungkin karena aku pake hairband Sungmin :)) tapi ya Allah inilah mimpiku selama ini,,inilah yg ngebuat aku bela-belain nonton SS5INA tahun ini,,ya itu untuk ngelihat Sungmin oppa <3 dia adalah biasku..soalnya kalau tahun depan mungkin Mingppa udah masuk wamil jadi gak ikutan SuShow :( Sungmin oppa bener ya Allah Subhanallah,,makin kesemsem :)) kya kya kya ihhhh manis,cakep banget,,senyumnya omona make me melting :D
5. Eunhyuk oppa : 1 x muncul pas di Ending pas nyanyi So I..cukup lama Hyuk oppa di Stand A. Dan harus ku akui, Hyukppa juga mulus dan ganteng :) Ya iayalah semua SJ oppadeul tuh pada cakeppp.
6. Donghae oppa : Haeppa nyamperin Stand A pake kutang trus kacamata hitam. Omoooo Haeppa juga asli manis dan cakep banget :)
Yang oppadeul lainnya hanya ngelewatin Stand A dalam waktu yang gak lama. Seperti Siwon oppa, Kangin oppa, Zhoumi oppa, Henry. Mereka hanya bentar aja,,tapi gak papalah,,yang penting udah liat wajah-wajah mereka tuh kayak gimana sih kalau dilihat secara langsung :)
Pendapatku : (No Bashing !!!)
1. SS5INA Day 1 ternyata gak semua seat terisi. Apalagi yang Gold category itu masih buanyakk yang kosong...so yang duduk di Silver category bisa turun di Gold soalnya kan gak enak mungkin yah kalo konser trus ada space kosong yang besar banget...waduh enak banget nih anak Silver ke Gold, wow!!! rejeki mereka mungkin.
2. Kalau mau aku saranin yah buat ELF yang belum tapi ingin banget nonton SS6 (insya Allah ada di Indonesia amin) kalau mau beli tix tentunya disarankan yang VIP (kalau punya duit banyak gak papalah sekali-kali demi SJ) karena waktu konser SS5INA kebanyakan perform rame-ramenya oppadeul tuh di stage persis depan seat VIP. Kalau mereka ke arah seat Stand itu palingan sendiri-sendiri. Nah, pilihan kedua terbaik setelah VIP adalah seat Stand atau Festival. Tapi pilih seat Stand atau Fest yang di tengah yaitu yang dekat dengan Stage utama (stage utama yang gede tuh letaknya pasti di tengah). Ini agar kalian bisa ngelihat semua oppadeul. Jangan pilih seat yang jauh dari Stage. Kayak yang aku rasain. Aku kan di Stand A yang bagian pinggir kiri stage. Bagus sih,,soalnya kita tetap bisa ngelihat oppadeul jelas dari jarak dekat kalau oppadeu nyamperin seat kita (aku rasa ini keunggulan Stand dibandingkan VIP, walaupun capek berdiri tapi jarak dari pembatas dan panggung itu hanya 1 meter. Jadi, enak banget nih kalau kamu di Stand dan berdiri persis dekat pembatas,,waduh sensasinya fullll. Waktu itu aku kira-kira barisan ketiga dari pembatas. Tapi masih bisa jelas ngelihat oppa. Tapi kalo yang VIP tuh jarak dari stage ke kursi baris depan itu kira-kira 3 meter. Dibandingkan Stand emang agak jauh,,tapi keunggulannya VIP tuh kita bisa duduk plus kebanyakan perform rame-ramenya tuh di depan seat VIP). Namun, kekurangannya Stand A yang dipinggir stage itu kita gak bisa jelas lihat performance oppadeul yang di stage depan VIP maupun yang di stage tengah soalnya lumayan jauh kan jaraknya..oppadeul nya keliahatan kecil gak jelas. Jadi, kebanyakan kita liat dari big screen. Supaya kalian lebih mengerti apa yang aku bahas, lihat seat plan SS5INA yah....
Jadi, kalau aku nanti mau nonton Su Show lagi, insya Allah, amin,,aku bakal pilih kategori Stand/ Fest yang ditengah :))
3. Kalau kalian ingin dapat barisan terdepan, mengantrilah di depan open gate secepatnya,,kalo perlu sejak subuh udah nongol tuh..soalnya kalau kita antri nya di depan-depan, saat gate di buka, tentunya kita orang yang akan masuk duluan ke gedungnya dan bisa nanti milih duduk di barisan terdepan. Kalo di Stand bisa berdiri pas dekat pembatas. Bukan malah di belakang yang jauh dari pembatas. Trus buat kamu yang pendek, aku saranin kalau mau lihat oppadeul perform di stage utama dari seat Stand, pakai high heels yang tinggi.
4. Bawa benda-benda yang unik, aneh, lucu,,buat properti nya oppadeul di atas stage..misal kayak konser kemarin ada yang ngelempar blangkon, kacamata lucu, kipas bergambar oppadeul, banner, handgloves, bra bergambar spiderman, dan lain-lain. Kan bangga tuh kalo barang yang kita bawa sempat dipake oppadeul :)

Huwaaa,,enaknya kalo Stand/ Fest category, kita bisa ikut-ikutan jingkrak, goyang, mengikuti lagu. Tapi kekurangannya tuh capek berdiri pasti. Capek jinjit, capek mendongak-dongak (apalagi kalau kita berdiri agak belakang, terpaksa jinjit dan manjangin leher supaya bisa lihat apa yang oppadeul lakukan di stage utama). Setelah konser, udah deh, badan rasanya pegelll banget,,lutut-betis-telapak kaki, trus punggung, trus leher juga sakit. Suara serak nyaris hilang. Soalnya teriak gak bisa dikontrol..histerisnya pas adegan abs nya Wonppa sama Hyukppa, pas sexy dancenya oppadeul dengan dancer noona, pas VCR, pas talking time, pas oppadeul nyamperin seat kita, pas adegan fans service couple baik yg official couple maupun yang craick couple. SS5INA day 1 yang aku lihat itu banyak fans service yang craick,,seperti WonKyu, HyukMin, WonMin, WonHae, WonRy (duh Siwon oppa ada di mana-mana hheheheh ), yang official palingan HaeHyuk,,huhuhu KyuMin nya gak ada,,ihhh sedih..padahal aku kan salah satu JOYer/ KMS (KyuMinShipper) :((
Yupppp,,that is it,,pengalaman pertamaku nonton SuShow, sekaligus pertama nonton konser berskala internasional..juga pertama nonton konser di Jakarta, juga pertama kali menginjakkan kaki di Jakarta...hohoho banyak-banyak pengalaman pertama :D
Semoga SJ bakalan ngadain SS6 dan seterusnya di Indonesia, amin. Dan semoga masih banyak ELF yang selalu mencintai SJ, amin. Dan semoga aku diberi umur panjang dan banyak rejeki, sehingga aku bisa diberikan kesempatan untuk nonton SuShow lagi, amin ya Allah :)
Oke,,semoga pengalamanku ini ada manfaatnya untuk ku pribadi, dan untuk orang yang membaca tulisanku ini :)
Quote SJ: you dont need be ELF from begin, you just need be ELF till end :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar